Melampaui UMK Tinggi di Karawang: 9 Perusahaan dengan Gaji Fantastis untuk Semua Pendidikan, Cek Apa Saja?

- 27 September 2023, 15:25 WIB
Melampaui UMK Tinggi di Karawang: 9 Perusahaan dengan Gaji Fantastis untuk Semua Pendidikan, Cek Apa Saja?./Ilustrasi freepik @ 8photo
Melampaui UMK Tinggi di Karawang: 9 Perusahaan dengan Gaji Fantastis untuk Semua Pendidikan, Cek Apa Saja?./Ilustrasi freepik @ 8photo /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Karawang di Jawa Barat sedang mencuri perhatian dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang baru-baru ini diumumkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022, UMK 2023 telah ditetapkan, dan ini berarti banyak perusahaan besar di Karawang Jawa Barat menawarkan gaji yang relatif tinggi kepada karyawan-karyawannya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas 9 perusahaan besar di Karawang Jawa Barat yang menawarkan gaji yang menggiurkan melmpaui UMK, termasuk bagi para lulusan baru.

Baca Juga: Gajian di Karawang Kayak Naik Jet, Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Tertinggi Jabar!

1. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan agen tunggal pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia. Mereka memiliki hak untuk mengimpor, merakit, dan membuat kendaraan bermerk Daihatsu di Indonesia.

Gaji yang ditawarkan oleh ADM cukup mengesankan, dengan operator produksi rata-rata menerima Rp 5.000.000 per bulan.

Pekerja level staf dengan spesialisasi masing-masing, seperti Technical, Supply Chain, Engineering, dan Body Repair, bisa mendapatkan gaji antara Rp 5.000.000 hingga Rp 6.700.000.

Sementara itu, divisi Human Resource, Accounting, dan IT bisa mengharapkan gaji mulai dari Rp 6.000.000 hingga Rp 10.000.000.

Baca Juga: Gaji Pekerja Ngebut di Karawang! Daftar Upah Minimum Tertinggi Kabupaten/Kota Jawa Barat 2023

2. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) adalah anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation yang memproduksi dan mengekspor produk Toyota.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x