Ciptakan Peluang Ekonomi Lokal, Gedung Kantor Bupati Baru di Kalimantan Barat dengan Dana Rp100 Miliar

- 21 September 2023, 12:05 WIB
Ciptakan Peluang Ekonomi Lokal, Gedung Kantor Bupati Baru di Kalimantan Barat dengan Dana Rp100 Miliar/Dok. Instagram.com @adesoeharso
Ciptakan Peluang Ekonomi Lokal, Gedung Kantor Bupati Baru di Kalimantan Barat dengan Dana Rp100 Miliar/Dok. Instagram.com @adesoeharso /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Kalimantan Barat tengah bersiap untuk memiliki gedung kantor bupati yang baru dan canggih.

Gedung ini direncanakan akan selesai pada tahun 2023 dan akan menjadi rumah bagi beberapa organisasi perangkat daerah, termasuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Keuangan Daerah, dan banyak instansi lainnya.

Dana sekitar Rp100 miliar untuk proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dan 2023.

Proyek ini dilakukan dengan tekad kuat untuk memprioritaskan kualitas pekerjaan dan memastikan agar selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam kontrak perjanjian kerja.

Keputusan untuk membangun gedung baru ini didasarkan pada hasil studi kelayakan, mengingat bahwa gedung kantor bupati lama mengalami kerusakan sebesar 67,25 persen.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei: Jadwal, Link Live Streaming RCTI, Kick Off 15:00 WIB!

Gedung kantor bupati terbaru ini adalah Kantor Bupati Kapuas Hulu di Kalimantan Barat. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, menyatakan bahwa gedung baru ini akan menjadi perwakilan dari wajah Kapuas Hulu, dengan ornamen khas yang mencerminkan keindahan daerah ini.

Ia juga menekankan bahwa pelayanan publik akan meningkat dengan adanya fasilitas dan infrastruktur yang memadai dalam gedung baru ini.

Menurut Bupati Kapuas Hulu, gedung kantor bupati lama telah berdiri sejak tahun 1979 dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x