Kantor Bupati Rokan Hilir: Bangunan Ala Eropa Senilai Rp100 Miliar Terancam Tenggelam Akibat Abrasi Sungai

- 20 September 2023, 04:45 WIB
Kantor Bupati Rokan Hilir: Bangunan Ala Eropa Senilai Rp100 Miliar Terancam Tenggelam Akibat Abrasi Sungai/Dok. Instagram.com @novri_pci
Kantor Bupati Rokan Hilir: Bangunan Ala Eropa Senilai Rp100 Miliar Terancam Tenggelam Akibat Abrasi Sungai/Dok. Instagram.com @novri_pci /

CilacapUpdate.com - Sebuah kantor bupati yang megah dan mewah dengan anggaran lebih dari Rp100 miliar terancam mengalami nasib tragis akibat masalah alam yang datangnya tak kenal waktu.

Kantor bupati yang seharusnya menjadi pusat administrasi yang nyaman bagi para pekerja malah terancam tenggelam oleh Sungai Rokan karena abrasi yang terus berlanjut. Bagaimana kisah mengejutkan ini bisa terjadi?

Kantor bupati yang dirancang dengan arsitektur megah seringkali diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi pekerja yang bertugas di dalamnya.

Namun, dalam beberapa kasus, ambisi untuk membangun sebuah gedung mewah yang mencerminkan kemegahan Eropa bisa berakhir dengan konsekuensi yang tak terduga.

Baca Juga: Noi Coffee: Destinasi Nongkrong Instagramable di Kota Batu Malang dengan Nuansa Lereng Gunung Arjuno

Kantor bupati yang menjadi pusat perhatian kali ini berlokasi di Kabupaten Rokan Hilir. Bangunan megah ini memiliki 8 lantai lengkap dengan fasilitas lift untuk memudahkan akses ke lantai teratas.

Terinspirasi oleh bangunan-bangunan Belanda tempo dulu, gedung ini menjadi salah satu simbol kemewahan di daerah tersebut. Namun, apa yang terjadi di balik kemegahan tersebut adalah cerita yang lebih rumit.

Pembangunan gedung 8 lantai ini dimulai sejak tahun 2009, namun baru dapat difungsikan pada tahun 2014. Selama proses pembangunan, banyak permasalahan teknis yang terjadi.

Beberapa sisi gedung mengalami retakan, dan ada bahkan isu bahwa pembangunan tidak sesuai dengan detail engineering design yang seharusnya.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x