Mengungkap Pesona Lima Daerah Terkaya di Aceh: Potensi Ekonomi di Balik Wilayah Terbatas

- 15 September 2023, 21:53 WIB
Mengungkap Pesona Lima Daerah Terkaya di Aceh: Potensi Ekonomi di Balik Wilayah Terbatas/Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Mengungkap Pesona Lima Daerah Terkaya di Aceh: Potensi Ekonomi di Balik Wilayah Terbatas/Ilustrasi Uang/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Masyarakat Indonesia pasti sudah akrab dengan Provinsi Aceh, sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera.

Aceh dikenal sebagai tempat yang unik dan menarik, dengan banyak tempat wisata yang memikat serta jumlah penduduk yang cukup besar.

Dalam buku Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat lebih dari 5 juta jiwa penduduk Indonesia yang tinggal di sini.

Dan tentu saja, jumlah penduduk yang besar ini memiliki dampak signifikan pada perekonomian daerah ini.

Aceh bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga memiliki beberapa daerah yang cukup kaya berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota (PDRB).

Baca Juga: Mengagumkan! Masjid Al Markaz Al Islami di Sulawesi Selatan dengan Kapasitas 50 Ribu Jamaah

Yang menarik adalah daerah terkaya di Aceh ternyata tidak memiliki luas wilayah yang besar, hanya sekitar 2 ribu kilometer persegi.

CilacapUpdate.com akan mengulas lebih dalam mengenai lima daerah terkaya di Provinsi Aceh ini, berdasarkan data dari Buku Provinsi Aceh Dalam Angka 2023 yang diambil dari Aceh Province In Figures 2023.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x