Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Terus Dikebut Meski Telan Anggaran 100 T: Selesai di Tahun 2024?

- 8 September 2023, 10:47 WIB
Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Terus Dikebut Meski Telan Anggaran 100 T: Selesai di Tahun 2024?/Dok. Instagram.com
Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Terus Dikebut Meski Telan Anggaran 100 T: Selesai di Tahun 2024?/Dok. Instagram.com /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan percepatan pembangunan ruas jalan tol yang diperkirakan akan menjadi tulang punggung pergerakan ekonomi di wilayah tersebut.

Salah satu proyek jalan tol yang sedang berjalan adalah pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta, yang memiliki panjang mencapai 96,57 kilometer dengan nilai investasi mencapai Rp27,48 triliun.

Namun, proyek ini telah menelan anggaran besar, mencapai 100 triliun rupiah, dan masih memerlukan waktu beberapa tahun lagi untuk rampung.

Pembangunan infrastruktur jalan tol ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu mempercepat perputaran ekonomi di masyarakat sekitarnya.

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pemerintah terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan pembangunan ini.

Baca Juga: Pesona Pantai Minang Rua: Keindahan Tersembunyi Dekat Bandar Lampung yang Terbentuk dari Pembangunan Jalan Tol

Selain itu, pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetan yang sudah sangat mengganggu lalu lintas di Provinsi Jawa Tengah.

Bukan hanya pemerintah yang terlibat dalam pembangunan ini, tetapi juga Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang turut serta menyelesaikan proyek ini dalam rangka Proyek Strategis Nasional (PSN).

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x