Pembukaan Jalan Tol di Sumatera Selatan yang Dinanti: Tol Indralaya - Prabumulih, Proyek Megah senilai Rp6,7 T

- 5 September 2023, 16:30 WIB
Pembukaan Jalan Tol di Sumatera Selatan yang Dinanti: Tol Indralaya - Prabumulih, Proyek Megah senilai Rp6,7 T/Dok. Instagram.com @PUPR
Pembukaan Jalan Tol di Sumatera Selatan yang Dinanti: Tol Indralaya - Prabumulih, Proyek Megah senilai Rp6,7 T/Dok. Instagram.com @PUPR /

CilacapUpdate.com - Sumatera Selatan akan segera meluncurkan jalan tol terbaru yang dinanti-nanti. Jalan tol ini merupakan bagian integral dari proyek Trans Sumatera yang sangat ambisius.

Dengan panjang mencapai 64,50 kilometer, pembangunan jalan tol ini menghabiskan dana sebesar Rp6,7 triliun. Bagaimana kemajuannya? Simak informasi terbaru ini.

Pembangunan jalan tol terbaru di Provinsi Sumatera Selatan sudah mencapai tahap akhir. Menurut informasi yang dihimpun dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), proyek ini telah mencapai 98,86 persen penyelesaiannya.

Bahkan, Uji Laik Fungsi (ULF) telah dilakukan pada 19-20 Juni 2023, sebuah tahap penting dalam mengecek spesifikasi teknis dan perlengkapan jalan.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Mengajukan Top Up KUR BRI 2023 Meskipun Angsuran Belum Lunas, Yakin Bakal di ACC?

ULF merupakan uji krusial yang memastikan bahwa jalan tol ini memenuhi semua standar manajemen dan keselamatan lalu lintas. Dengan capaian 98,86 persen ini, jalan tol tersebut sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Kabar terbaru yang sangat dinanti adalah rencana peresmian jalan tol ini oleh Presiden Jokowi pada tanggal 6 Juli 2023.

Namun, hingga saat artikel ini ditulis, peresmian tersebut belum dilaksanakan, menyisakan antusiasme dan harapan tinggi dari masyarakat Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x