Bandara Kertajati: Masa Depan Perjalanan Udara Terbesar di Jawa Barat dengan Investasi 2,6 Triliun

- 6 September 2023, 19:15 WIB
Bandara Kertajati: Masa Depan Perjalanan Udara Terbesar di Jawa Barat dengan Investasi 2,6 Triliun/Dok. Instagram.com @bandara_kertajati
Bandara Kertajati: Masa Depan Perjalanan Udara Terbesar di Jawa Barat dengan Investasi 2,6 Triliun/Dok. Instagram.com @bandara_kertajati /

CilacapUpdate.com - Warga Jawa Barat kini dapat berharap akan kebangkitan sebuah infrastruktur penting di provinsi ini. Bandara terbesar di Jawa Barat, yang sebelumnya sempat sepi karena kendala akses, kini akan mengalami transformasi besar dan menjadi salah satu sarana transportasi masa depan yang menggiurkan.

Akses menuju Bandara ini, yang sebelumnya menjadi hambatan, kini telah diresmikan, memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin menggunakan fasilitas ini.

Bahkan, dalam kunjungan terbaru Presiden Jokowi, Bandara terbesar di Jawa Barat ini berhasil menarik perhatian banyak investor, menunjukkan potensi besar yang dimilikinya.

Bandara yang dimaksud adalah Bandara Kertajati, yang terletak di Kabupaten Majalengka. Fasilitas transportasi ini dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 3000 meter, dirancang untuk melayani pesawat berbadan besar seperti Boeing 777.

Baca Juga: 9 Desa Dengan Nama-nama Unik di Kabupaten Cirebon Jawa Barat yang Membuat Anda Tertawa dan Bertanya

Jika operasionalnya berjalan dengan maksimal, Bandara ini mampu menampung hingga 29 juta penumpang setiap tahunnya. Nilai investasi yang telah digelontorkan untuk pembangunan Bandara ini mencapai angka fantastis, yaitu 2,6 triliun rupiah.

Presiden Jokowi sendiri telah mengungkapkan bahwa Bandara Kertajati di Jawa Barat saat ini telah melayani rute internasional.

Salah satu penggunaan utamanya adalah sebagai embarkasi haji, melayani 8000 jamaah haji dari 7 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x