Menggali Fakta di Balik Proyek Bandara di Jawa Tengah: Investasi Rp350 Miliar yang Mengherankan Warga Jateng

- 22 Agustus 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi Bandara. Menggali Fakta di Balik Proyek Bandara di Jawa Tengah: Investasi Rp350 Miliar yang Mengherankan Warga Jateng/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Bandara. Menggali Fakta di Balik Proyek Bandara di Jawa Tengah: Investasi Rp350 Miliar yang Mengherankan Warga Jateng/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Proyek ambisius pembangunan Bandara baru di Provinsi Jawa Tengah telah mengundang perhatian luas dari berbagai pihak.

Bandara yang diberi nama Bandara JB Soedirman ini direncanakan menjadi jalur vital yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dengan pusat pemerintahan, Jakarta.

Meskipun menelan biaya sekitar Rp350 miliar, proyek Bandara ini justru berujung pada pertanyaan: mengapa proyek yang begitu mahal dan penting ini tampak terhenti begitu saja?

Berawal dari Lahan Pangkalan TNI

Di bawah bayang-bayang gunung yang megah, Bandara JB Soedirman diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 1 Juni 2021.

Proyek ini memiliki impian besar untuk menjadi pusat keluar masuk udara yang vital bagi Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Tol Kahyangan Kendal: Pesona 800 Meter yang Membuat Gempar Media Sosial dan Warga Jawa Tengah

Terletak di Kabupaten Purbalingga, Bandara ini dibangun di atas lahan milik TNI Angkatan Udara.

Dengan landasan pacu seluas 1.600 meter dan lebar 30 meter, Bandara JB Soedirman dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Apron dan Taxiway.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x