Mengguncang Banten: Jembatan Selat Sunda Super Megah Rp225 T Siap Terbangun, Sentuh Anak Gunung Krakatau!

- 21 Agustus 2023, 20:45 WIB
Ilustrasi Jembatan. Mengguncang Banten: Jembatan Selat Sunda Super Megah Rp225 T Siap Terbangun, Sentuh Anak Gunung Krakatau!/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Jembatan. Mengguncang Banten: Jembatan Selat Sunda Super Megah Rp225 T Siap Terbangun, Sentuh Anak Gunung Krakatau!/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Pembangunan infrastruktur menjadi tonggak penting bagi kemajuan suatu negara. Di Indonesia, setiap provinsi berjuang untuk meningkatkan konektivitas melalui pembangunan jembatan dan sarana transportasi lainnya.

Salah satu proyek infrastruktur yang mendapat sorotan adalah pembangunan Jembatan Selat Sunda di Provinsi Banten.

Dengan panjang mencapai 30 kilometer, jembatan ini tidak hanya akan menjadi yang terpanjang di dunia, tetapi juga menembus kawasan anak Gunung Krakatau yang aktif.

Namun, apakah provinsi lain seperti Aceh akan merasa cemburu dengan proyek megah ini? Mari kita telusuri lebih dalam mengenai Jembatan Selat Sunda yang kontroversial ini.

Menghubungkan Nusantara

Indonesia, dengan kepulauannya yang tersebar, memiliki tantangan besar dalam memfasilitasi pergerakan orang dan barang antar pulau.

Jembatan Selat Sunda di Banten diharapkan menjadi solusi nyata untuk meningkatkan konektivitas antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Baca Juga: Wisata Eksotis di Tengah Desa: Keindahan Telaga Tiga Warna di Banten, Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Proyek ini telah menjadi perbincangan sejak lama, dan akhirnya, dengan perkiraan biaya mencapai Rp225 triliun, Jembatan Selat Sunda akan menjadi megah dan monumental.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x