Pesona Banten Penuh Kesejahteraan: 5 Daerah Tersejahtera di Provinsi Banten yang Tak Disangka-sangka

- 4 Agustus 2023, 13:05 WIB
Ilustrasi.Pesona Banten Penuh Kesejahteraan: 5 Daerah Tersejahtera di Provinsi Banten yang Tak Disangka-sangka/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz
Ilustrasi.Pesona Banten Penuh Kesejahteraan: 5 Daerah Tersejahtera di Provinsi Banten yang Tak Disangka-sangka/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz /

CilacapUpdate.com - Provinsi Banten, sebuah wilayah yang tak hanya asri, tetapi juga kaya akan potensi alamnya.

Terdiri dari 8 wilayah yang terbagi menjadi 4 kota dan 4 kabupaten, Provinsi ini menjadi tempat tinggal bagi beragam masyarakat yang hidup dalam keadaan sejahtera.

Meski demikian, ada lima daerah di Provinsi Banten yang mengagumkan karena tingkat kesejahteraannya yang luar biasa.

Berbeda dari yang banyak diperkirakan, kawasan-kawasan ini bukanlah Serang atau Cilegon, tetapi memiliki potensi yang patut diacungi jempol.

Baca Juga: Bendungan Karian: Waduk Penyuplai Air Bersih dan Listrik Terbesar di Banten, Kap 314 Juta m3 dan Biaya 1,2 T

Setiap sudut daerah di Provinsi Banten menawarkan pesona alam yang melimpah, dari pantai yang memukau hingga pegunungan yang menghijau.

Keberagaman inilah yang menjadi kunci bagi tingkat kesejahteraan masyarakatnya. Melalui pemanfaatan potensi alam secara bijaksana, lima daerah pilihan ini telah berhasil menciptakan kehidupan yang sejahtera bagi warganya.

1. Kota Tangerang Selatan: Juara Kualitas Hidup dengan IPM Tertinggi se-Provinsi

Kota Tangerang Selatan telah mengukir prestasi gemilang sebagai juara pertama dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x