Berapa Kali Batas Pinjaman KUR BRI? Simak Syarat dan Cara Pengajuan Hingga Rp400 Juta Mudah dan Cepat

- 19 Agustus 2023, 20:35 WIB
Berapa Kali Batas Pinjaman KUR BRI? Simak Syarat dan Cara Pengajuan Hingga Rp400 Juta Mudah dan Cepat/Dok. BRI
Berapa Kali Batas Pinjaman KUR BRI? Simak Syarat dan Cara Pengajuan Hingga Rp400 Juta Mudah dan Cepat/Dok. BRI /

CilacapUpdate.com - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap memberikan peluang gemilang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia pada tahun 2023.

BRI, sebagai institusi keuangan yang menjadi penghubung pemerintah dalam menyebarkan program KUR, menjadikan proses pengajuan pinjaman lebih mudah bagi UMKM di seluruh negeri.

Berapa Kali Batas Pinjaman KUR BRI?

Untuk KUR Mikro BRI yang ditujukan untuk sektor pertanian atau perikanan, izin pengajuan pinjaman diberikan sebanyak 4 kali dengan total pinjaman maksimal hingga Rp400 juta.

UMKM kini dapat mengakses pinjaman tanpa memerlukan jaminan atau agunan, bahkan untuk pinjaman hingga Rp100 juta. Yang menjadi jaminan dalam hal ini adalah usaha yang akan didukung oleh pinjaman tersebut.

KUR Mikro BRI terbagi dalam dua kategori, yaitu KUR Super Mikro dengan limit pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta.

Fasilitas ini menawarkan angsuran yang sangat ringan dengan tenor hingga 36 bulan, dan bunga yang rendah, hanya 3 persen per tahun.

Selain itu, terdapat juga fasilitas KUR Mikro dengan limit pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta, dengan suku bunga efektif 6 persen per tahun.

Tenor pinjaman untuk modal kerja adalah 36 bulan, sedangkan untuk investasi maksimal adalah 60 bulan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x