Mengupas Kekayaan Kalimantan Tengah: Inilah Lima Daerah yang Meraih Posisi Tertinggi, Kotawaringin Memimpin!

- 17 Agustus 2023, 21:40 WIB
Ilustrasi. Mengupas Kekayaan Kalimantan Tengah: Inilah Lima Daerah yang Meraih Posisi Tertinggi, Kotawaringin Memimpin!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz
Ilustrasi. Mengupas Kekayaan Kalimantan Tengah: Inilah Lima Daerah yang Meraih Posisi Tertinggi, Kotawaringin Memimpin!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz /

CilacapUpdate.com - Indonesia telah mengenal Kalimantan Tengah dengan baik. Provinsi yang terletak di pulau Kalimantan ini memiliki daya tarik yang khas, termasuk kekayaan budayanya yang menarik.

Tak hanya itu, wilayah provinsi ini juga sangat luas, meliputi 153.443,9 km² dan dihuni oleh 2.741,1 ribu jiwa.

Meskipun penduduknya tidak sebanyak provinsi-provinsi lain, Kalimantan Tengah memiliki beberapa daerah dengan kekayaan luar biasa.

Baca Juga: Menginap di Hotel Terdekat di Kalimantan Tengah: 5 Pilihan Murah Berkualitas untuk Liburan Maksimal

Terdapat lima kabupaten dan kota di provinsi ini yang tercatat sebagai yang terkaya, dan tidak hanya Palangka Raya saja yang menjadi pusat kemakmuran di sini.

Mari kita telusuri bersama daftar kabupaten dan kota yang kaya raya di Kalimantan Tengah berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), seperti dikutip dari buku "Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2023".

Memimpin Dengan Gemilang: Kabupaten Kotawaringin Timur

Tidak ada yang menduga bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur akan memimpin dalam daftar kekayaan ini. PDRB daerah ini mengalami kenaikan pesat dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2018, PDRB mencapai 24.565,4 miliar rupiah, lalu naik menjadi 26.809,5 miliar rupiah di tahun 2019. Bahkan di tengah pandemi pada tahun 2020, angkanya terus meningkat menjadi 26.996,3 miliar rupiah.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x