Rahasia Di Jogja: Tempat Jual Uang Kuno, Uang Kertas 500 Rupiah 1946 Laku Hingga Rp 40 Jutaan, No 3 di Bantul

- 1 Agustus 2023, 05:15 WIB
Ilustrasi Uang. Rahasia Di Jogja: Tempat Jual Uang Kuno, Uang Kertas 500 Rupiah 1946 Laku Hingga Rp 40 Jutaan, No 3 di Bantul/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang. Rahasia Di Jogja: Tempat Jual Uang Kuno, Uang Kertas 500 Rupiah 1946 Laku Hingga Rp 40 Jutaan, No 3 di Bantul/Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

CilacapUpdate.com - Jogja, kota istimewa dengan keindahan alam dan kekayaan budaya, telah menarik minat para kolektor uang kuno dari seluruh Indonesia.

Bukan hanya sekadar menjadi tujuan pariwisata, tetapi kini juga menjadi surga bagi para pecinta numismatika, terutama bagi mereka yang mencari uang kertas kuno dan koin langka.

Berbagai tempat menarik di Jogja menjadi pusat jual beli uang kuno, bahkan komunitas pecinta mata uang kuno di kota ini semakin berkembang pesat.

Seiring dengan berjalannya waktu, komunitas numismatis di Indonesia yang awalnya banyak berpusat di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, kini juga menemukan peluang dan potensi di kota Jogja.

Bukan hanya berpusat di pasar tradisional, tempat jual beli uang kuno kini merambah ke berbagai bank dan institusi keuangan lainnya.

Baca Juga: Kabar Terkini Proyek Tol Jogja-Cilacap: Peta Rute Lengkap Melewati Kebumen hingga Purworejo

Dengan semakin banyaknya tempat yang menyediakan jasa jual beli uang kuno, para kolektor memiliki lebih banyak pilihan dalam mencari harta karun mereka.

Sebelum para kolektor memutuskan untuk menjual uang kuno di pasar Jogja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama terkait kondisi dan penamaan uang kuno.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x