PDRBnya Bikin Melongo! 5 Daerah Terkaya di Provinsi Jambi yang Menghasilkan Rp131 Juta Per Kapita!

- 2 Juli 2023, 18:31 WIB
Foto Ilustrasi. PDRBnya Bikin Melongo! 5 Daerah Terkaya di Provinsi Jambi yang Menghasilkan Rp131 Juta Per Kapita!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz
Foto Ilustrasi. PDRBnya Bikin Melongo! 5 Daerah Terkaya di Provinsi Jambi yang Menghasilkan Rp131 Juta Per Kapita!/Tangkapan Layar/Freepik.com @ tirachardz /

 

CilacapUpdate.com - Pulau Sumatera adalah tempat berdirinya 10 provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi.

Jambi terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan merupakan salah satu wilayah dengan potensi ekonomi yang menjanjikan.

Dalam hal luas wilayah, Provinsi Jambi mencapai 49.026,579 kilometer persegi, yang terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota.

Potret PDRB Per Kapita di Provinsi Jambi

Menurut data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), beberapa daerah di Provinsi Jambi menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Salah satu indikator yang menarik adalah Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Per Kapita, yang menggambarkan rata-rata pendapatan penduduk dalam satu tahun di suatu daerah.

Baca Juga: PPPK JAMBI JAYA! Gaji PPPK di Provinsi Jambi Melonjak Pesat di Tahun 2023, Cek Daftarnya?

Dalam beberapa tahun terakhir, PDRB Per Kapita di Provinsi Jambi mencapai angka yang mengesankan, bahkan ada yang melebihi Rp131 juta.

Daerah Terkaya di Provinsi Jambi

Berikut adalah 5 daerah terkaya di Provinsi Jambi berdasarkan PDRB Per Kapita tahun 2021, seperti yang dilansir oleh BPS:

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x