Update Terkini Jadwal Kereta Api Serayu Purwokerto-Jakarta: Inilah Cara Tepat untuk Merencanakan Perjalananmu

- 17 Mei 2023, 20:49 WIB
Ilustrasi Kereta Api.Update Terkini Jadwal Kereta Api Serayu Purwokerto-Jakarta: Inilah Cara Tepat untuk Merencanakan Perjalananmu/Tangkapan Layar/Freepik.com @aapsky
Ilustrasi Kereta Api.Update Terkini Jadwal Kereta Api Serayu Purwokerto-Jakarta: Inilah Cara Tepat untuk Merencanakan Perjalananmu/Tangkapan Layar/Freepik.com @aapsky /

CilacapUpdate.com - Tidak ada yang dapat dipungkiri bahwa kota Purwokerto adalah destinasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, kereta yang berangkat dari kota ini selalu dipenuhi oleh penumpang yang antusias.

Salah satu kereta api yang menjadi andalan adalah Kereta Api Serayu PWT-JKT. Kereta ini merupakan kelas ekonomi dengan rute Purwokerto-Jakarta dan sebaliknya, dan memiliki jadwal pemberangkatan yang sangat padat.

Perjalanan dengan kereta api memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan moda transportasi darat lainnya. Terutama jika Anda memilih kereta api malam, Anda dapat beristirahat dengan tenang tanpa adanya gangguan apapun.

Kereta Api Serayu

Dalam hal ini, Kereta Api Serayu sangat diandalkan oleh para penumpang. KA Serayu adalah kereta api yang dioperasikan oleh PT. KAI dan dikelola oleh Daop V Purwokerto.

Rute perjalanannya adalah dari Purwokerto ke Pasar Senen Jakarta, dengan melewati beberapa stasiun seperti Kroya dan Kiaracondong.

Baca Juga: 11 Daftar Stasiun Kereta Api Terbesar di Indonesia, Purwokerto dan Solo Balapan Nomor Berapa?

Pada awalnya, pada tahun 1985, KA Serayu hanya melayani rute Jakarta-Cilacap dan sebaliknya. Namun, pada tahun 2013, rute pelayanan KA ini diperpanjang hingga mencakup Purwokerto.

Hal ini memberikan kesempatan lebih banyak bagi masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x