Mercedes-Benz Catatkan Pertumbuhan Penjualan di Kuartal Pertama 2023 Meski Hadapi Tantangan Global

- 5 Mei 2023, 00:00 WIB
Mercedes-Benz Catatkan Pertumbuhan Penjualan di Kuartal Pertama 2023 Meski Hadapi Tantangan Global/Tangkap layar/pixabay.com/Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Catatkan Pertumbuhan Penjualan di Kuartal Pertama 2023 Meski Hadapi Tantangan Global/Tangkap layar/pixabay.com/Mercedes-Benz /

CilacapUpdate.com - Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz mengumumkan bahwa penjualan mereka mencapai angka 503.483 unit pada kuartal pertama tahun 2023, mengalami peningkatan lebih dari 3 persen meskipun menghadapi kendala dari rantai pasokan, hambatan ekonomi, dan ketidakpastian geopolitik.

Penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz (tidak termasuk smart) dengan teknologi listrik (BEV) meningkat lebih dari dua kali lipat selama tiga bulan pertama tahun ini, dengan kendaraan listrik menyumbang 10 persen dari total penjualan.

Di segmen mobil mewah, penjualan juga naik sebesar 18 persen menjadi 91.772 unit.

Sementara itu, penjualan Mercedes-AMG melonjak sebesar 44 persen menjadi 40.330 unit, didukung oleh peluncuran kendaraan baru dan performa yang kuat di segmen SUV. Hal ini dikonfirmasi dalam pernyataan resmi Mercedes-Benz pada hari Kamis.

Baca Juga: Pertamina dan Kemitraan Pertashop di Kota Majalengka: Menjawab Tantangan Akses BBM di Wilayah Terpencil

Mengutip dari laman resmi Antara otomotif bahwa penjualan Mercedes-Benz di segmen inti mencapai 248.383 unit pada kuartal pertama, mengalami penurunan sebesar 11% yang dipengaruhi oleh pergantian model GLC dan E-Class yang menjadi produk terlaris.

Namun, penjualan di segmen entry meningkat sebesar 27% menjadi 163.328 unit pada kuartal pertama, sedangkan penjualan smart turun 14% menjadi 5.358 unit.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x