KALBAR BERSYUKUR! Karyawan BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kalimantan Barat Dapat BLT Rp 700 Ribu, Cek?

- 3 Mei 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. /Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Pada tahun 2023, para karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kalimantan Barat dapat menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu.

Ini adalah kabar baik bagi para karyawan di Provinsi Kalimantan Barat yang berharap untuk mendapatkan bantuan di masa depan.

BLT ini tidak berasal dari program BSU, yang telah memberikan subsidi gaji selama tiga tahun terakhir (2020-2022) kepada jutaan karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan termasuk di Provinsi Kalimantan Barat.

Meskipun belum ada kepastian mengenai program BSU di tahun 2023, namun karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kalimantan Barat tidak perlu khawatir karena masih ada BLT Rp 700 ribu yang bisa didapatkan.

Baca Juga: METRO MAKIN MANTAP, Gaji 4 Golongan Honorer Kota Metro Dijamin Pemerintah, Kamu Termasuk?

Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa BLT Rp 700 ribu tidak hanya tersedia untuk karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kalimantan Barat, namun juga untuk para pencari kerja dan pelaku UMKM di Provinsi Kalimantan Barat.

Program ini diselenggarakan oleh pemerintah melalui program Kartu Prakerja 2023. Pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 52 akan segera dibuka.

Untuk dapat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 52, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi:

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x