Inilah Daerah-Daerah di Provinsi Lampung dengan Jalan Paling Rusak, Bikin Geleng-Geleng Kepala!

- 16 April 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi Jalan Rusak. Inilah Daerah-Daerah di Provinsi Lampung dengan Jalan Paling Rusak, Bikin Geleng-Geleng Kepala!/Tangkapan Layar/Freepik.com @vitalii_petrushenko
Ilustrasi Jalan Rusak. Inilah Daerah-Daerah di Provinsi Lampung dengan Jalan Paling Rusak, Bikin Geleng-Geleng Kepala!/Tangkapan Layar/Freepik.com @vitalii_petrushenko /

CilacapUpdate.com - Saat ini, banyak perbincangan mengenai kondisi jalan yang rusak di beberapa daerah di Lampung. Daftar 5 daerah dengan jalan rusak terpanjang di Lampung telah diumumkan dan Tanggamus masuk sebagai salah satu daerah yang memiliki jalan rusak terpanjang.

Namun, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Tanggamus bukanlah daerah dengan jalan rusak terpanjang di Lampung.

Lalu, daerah mana yang memiliki jalan rusak terpanjang di Lampung dan menjuarai daftar ini?

Menurut laporan dari CilacapUpdate.com yang mengutip data dari Lampung Dalam Angka 2023, 5 daerah di Provinsi Lampung yang memiliki kondisi jalan rusak paling parah adalah Pringsewu, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Mesuji, dan Pesisir Barat.

Baca Juga: Serba Serbi Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Tol Terpanjang di Indonesia yang Ditunggu-tunggu

Data ini tertera dalam tabel 'Panjang Jalan Menurut Kabupaten/Kota dan Kondisi Jalan (km) di Provinsi Lampung, 2022' yang dapat ditemukan di halaman 557 dari dokumen tersebut.

1. Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara telah masuk dalam lima besar daerah yang memiliki jalan rusak dengan total panjang mencapai 25,6 km.

Jalan rusak tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni rusak dengan panjang 15,82 km dan rusak berat dengan panjang 9,78 km. Di samping itu, terdapat pula jalan sepanjang 59,62 km dalam kategori sedang, serta 69,16 km dalam kategori baik.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x