Mengenal Daerah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Provinsi Bengkulu, No.1 Malah di Pusat Kota

- 10 April 2023, 01:15 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengenal Daerah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Provinsi Bengkulu, No.1 Malah di Pusat Kota/Tangkapan Layar/Freepik.com @Kireyonok_Yuliya
Ilustrasi Penduduk Miskin. Mengenal Daerah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Provinsi Bengkulu, No.1 Malah di Pusat Kota/Tangkapan Layar/Freepik.com @Kireyonok_Yuliya /

CilacapUpdate.com - Provinsi Bengkulu memiliki wilayah yang terdiri dari 9 kabupaten dan 1 kota. Satu-satunya kota yang terdapat di Provinsi Bengkulu adalah Kota Bengkulu.

Namun, sayangnya Provinsi Bengkulu juga memiliki beberapa daerah yang termasuk dalam daerah termiskin di Indonesia. Dua di antaranya yaitu Seluma dan Kaur.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 dan 2022, kabupaten dan kota termiskin di Provinsi Bengkulu diambil dari daerah yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak.

Terdapat 7 kabupaten dan kota yang termasuk dalam daerah termiskin di Provinsi Bengkulu berikut ini:

1. Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, sebagai satu-satunya kota di Provinsi Bengkulu, memiliki permasalahan yang cukup serius dalam hal kemiskinan. Hal ini terlihat dari jumlah penduduk miskin yang cukup signifikan di kota ini.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Kota Bengkulu pada tahun 2021 mencapai 66,94 ribu jiwa. Namun, ada sedikit penurunan jumlah penduduk miskin pada tahun 2022, yaitu menjadi 59,43 ribu jiwa.

Baca Juga: PROVINSI BENGKULU Siapkan Dana Rp3 Juta untuk Bansos Tahun 2023, Buruan Cek Syaratnya!

Meski terjadi penurunan jumlah penduduk miskin, angka tersebut masih terbilang cukup tinggi dan memerlukan upaya bersama dari pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di Kota Bengkulu.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x