Dapatkan Penghasilan Tambahan 6 Juta per Bulan dengan Mudah, Cek Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 51

- 9 April 2023, 03:01 WIB
Dapatkan Penghasilan Tambahan 6 Juta per Bulan dengan Mudah, Cek Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 51/Tangkapan Layar/Instagram.com @ prakerja.go.id
Dapatkan Penghasilan Tambahan 6 Juta per Bulan dengan Mudah, Cek Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 51/Tangkapan Layar/Instagram.com @ prakerja.go.id /

CilacapUpdate.com - Saat ini, banyak orang yang mencari informasi tentang pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 51, termasuk kriteria penerima Kartu Prakerja, link aplikasi resmi, nomor kontak, dan tanggal pembukaan pendaftaran. Namun, informasi yang akurat dan terpercaya sering sulit ditemukan di internet.

Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian, keterampilan, dan daya saing tenaga kerja di Indonesia. Program ini diluncurkan pada tahun 2020 dan telah berhasil menjalankan 47 gelombang hingga tahun 2022.

Pada tahun 2023, pemerintah melanjutkan program Kartu Prakerja dan telah membuka tiga gelombang pendaftaran, dimulai dari gelombang ke-48. Namun, kuota peserta pelatihan tahun ini dibatasi hanya untuk 10 ribu peserta.

Pembatasan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan ketersediaan program pelatihan dari lembaga yang telah dikurasi oleh manajemen pelaksana Kartu Prakerja.

Baca Juga: Siap Dapat Insentif Rp4,2 Juta! Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Lewat HP dan Bocoran Tanggal Gelombang 50

Sebagai bentuk penyesuaian dan peningkatan, peserta yang berhasil lolos pada tahun 2023 akan menerima insentif sebesar Rp 600 ribu. Hal ini berbeda dengan periode 2020 hingga 2022, di mana insentif yang diberikan mencapai Rp 2,4 juta.

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 51, calon peserta dapat mengakses login dashboard www.prakerja.go.id dan mendaftar menggunakan cara yang disediakan. Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 6 juta per bulan selama mengikuti pelatihan.

Program Kartu Prakerja diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan keterampilan tenaga kerja di Indonesia.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x