Bansos Rp3 Juta Tersedia di Kabupaten Pekalongan! Ini Cara Mendapatkannya, Uang Tunai?

- 4 April 2023, 00:21 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. Bansos Rp3 Juta Tersedia di Kabupaten Pekalongan! Ini Cara Mendapatkannya, Uang Tunai?/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. Bansos Rp3 Juta Tersedia di Kabupaten Pekalongan! Ini Cara Mendapatkannya, Uang Tunai?/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Terbaru pada tahun 2023 mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp3 juta untuk disalurkan kepada keluarga di Kabupaten Pekalongan yang berhak menerimanya.

Namun, perlu ditekankan bahwa bansos ini hanya diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KBM) di Kabupaten Pekalongan yang memiliki balita berusia 0-6 tahun.

bansos Balita di Kabupaten Pekalongan yang telah disiapkan oleh pemerintah tersebut akan dibagikan setiap 3 bulan sebesar Rp750.000. Jadi, setiap penerima akan menerima bantuan tersebut sebanyak 4 kali dalam setahun.

Bagi keluarga yang ingin mendaftar sebagai penerima bansos Balita 2023 di Kabupaten Pekalongan, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Cek bansos Kemensos. Namun, sebelum mendaftar, pastikan untuk menyiapkan berkas-berkas penting seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Baca Juga: Terbaik di Pekalongan, Inilah 15 SD di Kabupaten Pekalongan dengan Guru-guru Hebat dan Berkualitas Tinggi

Setelah selesai melakukan pendaftaran, calon penerima manfaat di Kabupaten Pekalongan dapat mengecek status penerimaan mereka melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun tujuan dari pemberian bansos Balita ini adalah untuk membantu keluarga di Kabupaten Pekalongan yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak mereka yang masih berusia balita.

Sebagai orang tua, tentunya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, pendidikan, dan kesehatan anak-anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x