JABAR Punya Kesempatan Emas! Dapatkan Bansos Rp3 Juta di Provinsi Jawa Barat, Segera Daftar Sekarang!

- 4 April 2023, 00:15 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. JABAR Punya Kesempatan Emas! Dapatkan Bansos Rp3 Juta di Provinsi Jawa Barat, Segera Daftar Sekarang!/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter
Ilustrasi Uang Rupiah. JABAR Punya Kesempatan Emas! Dapatkan Bansos Rp3 Juta di Provinsi Jawa Barat, Segera Daftar Sekarang!/Tangkapan Layar/pixabay.com @mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Terbaru pada tahun 2023 mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp3 juta untuk disalurkan kepada keluarga di Provinsi Jawa Barat yang berhak menerimanya.

Namun, perlu ditekankan bahwa Bansos ini hanya diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KBM) di Provinsi Jawa Barat yang memiliki balita berusia 0-6 tahun.

Bansos Balita di Provinsi Jawa Barat yang telah disiapkan oleh pemerintah tersebut akan dibagikan setiap 3 bulan sebesar Rp750.000. Jadi, setiap penerima akan menerima bantuan tersebut sebanyak 4 kali dalam setahun.

Bagi keluarga yang ingin mendaftar sebagai penerima Bansos Balita 2023 di Provinsi Jawa Barat, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Namun, sebelum mendaftar, pastikan untuk menyiapkan berkas-berkas penting seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Baca Juga: Liburan Keluarga Seru di Kuningan, Jawa Barat! Ini Dia Lima Rekomendasi Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

Setelah selesai melakukan pendaftaran, calon penerima manfaat di Provinsi Jawa Barat dapat mengecek status penerimaan mereka melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun tujuan dari pemberian Bansos Balita ini adalah untuk membantu keluarga di Provinsi Jawa Barat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak mereka yang masih berusia balita.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x