GORONTALO AUTO KAYA! 8 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor di Provinsi Gorontalo, Harga Jutaan?

- 24 Februari 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi Uang Koin Kuno/Tangkapan Layar/pixabay.com @Alexas_Fotos
Ilustrasi Uang Koin Kuno/Tangkapan Layar/pixabay.com @Alexas_Fotos /

CilacapUpdate.com - Simak 8 uang koin kuno yang paling banyak dicari oleh kolektor di Provinsi Gorontalo, ada yang dibanderol dengan harga mencapai ratusan juta rupiah, ikuti ulasannya hingga akhir untuk mengetahui beberapa uang koin kuno tersebut.

Koleksi koin kuno memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi sebagian orang di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya. Terlebih lagi, terdapat 8 jenis uang koin kuno yang menjadi incaran para kolektor dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah per kepingnya.

Jenis-jenis uang koin kuno yang paling dicari di Provinsi Gorontalo bervariasi, dan semakin tua umur dari koin tersebut maka semakin tinggi pula harganya. Uang koin kuno sendiri adalah bentuk mata uang yang diterbitkan sejak zaman dahulu bahkan bisa mencapai ratusan tahun yang silam. Kolektor uang koin kuno biasanya mencarinya karena kelangkaan dan bentuknya yang unik.

Baca Juga: Ide Jualan Minuman 5000an Saat Bulan Puasa di Kabupaten Cilacap: Es Jelly Drink Unik Bikin Pembeli Melirik

Anda tentu tidak bisa menyangkal jika harganya pun tidak main-main. Beberapa jenis uang koin kuno dengan mata uang Indonesia bahkan bisa dibanderol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sungguh fantastis, bukan?

Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor

Dilansir CilacapUpdate dari beragam sumber, berikut adalah delapan uang koin kuno yang paling dicari oleh para kolektor di Provinsi Gorontalo:

1. Uang logam gambar kelapa sawit (1993)

Uang koin kuno yang paling dicari kolektor di Provinsi Gorontalo adalah uang logam pecahan Rp1.000 dengan gambar kelapa sawit. Uang ini diterbitkan pada tahun 1993 dan saat ini masih digunakan sebagai alat pembayaran. Namun, keberadaannya sulit untuk ditemukan. Satu keping uang koin ini dijual dengan harga mencapai Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x