Inilah 5 Profil Kemiskinan di Kota Pematang Siantar Berdasar Data BPS, Cek Berapa Ribu Jiwa?

- 31 Januari 2023, 22:44 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Inilah 5 Profil Kemiskinan di Kota Pematang Siantar Berdasar Data BPS, Cek Berapa Ribu Jiwa?/Tangkapan Layar/statistik.jakarta.go.id
Ilustrasi Kemiskinan. Inilah 5 Profil Kemiskinan di Kota Pematang Siantar Berdasar Data BPS, Cek Berapa Ribu Jiwa?/Tangkapan Layar/statistik.jakarta.go.id /

CilacapUpdate.com - Berikut ini profil kemiskinan di Kota Pematang Siantar menurut data BPS 2021-2022, simak ulasannya sampai akhir.

Kemiskinan menjadi permasalahan sosial mendasar yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

Merujuk Badan Pusat Statistik, profil kemiskinan terdata hingga Kabupaten/Kota guna mendukung strategi penanggulangan kemiskinan di seluruh penjuru Indonesia salahsatunya di Kota Pematang Siantar.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa data berbasis statistik atau BPS merupakan salah satu wadah guna mengetahui profil kemiskinan di setiap wilayah Kota Pematang Siantar.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini 6 SMP dan MTs Favorit Akreditasi A Berdasarkan BANSM di Kota Pematang Siantar, Cek Lokasinya?

Kemudian, profil kemiskinan di Kota Pematang Siantar untuk setiap tahun ini merupakan statistik yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi bahan evaluasi dan telah dirilis oleh BPS 2021-2022.

Data BPS profil kemiskinan ini sekaligus menjadi salah satu tolak ukur pencapaian standar nasional dalam rangka mengevaluasi data yang masih di bawah rata-rata yang ada di Kota Pematang Siantar.

Profil Kemiskinan di Kota Pematang Siantar Menurut Data BPS

Sebagaimana dikutip CilacapUpdate.com dari laman resmi bps.go.id, inilah profil kemiskinan di Kota Pematang Siantar menurut data BPS 2021-2022:

1. Persentase penduduk miskin Kota Pematang Siantar

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah