Wajib Bersyukur! Inilah Perkembangan Ekspor Terbesar Indonesia Ke Singapura Menurut Data BPS, Cek Nilainya?

- 1 Januari 2023, 17:06 WIB
Ilustrasi Nilai Uang: Wajib Bersyukur! Inilah Perkembangan Ekspor Terbesar Indonesia Ke Singapura Menurut Data BPS.
Ilustrasi Nilai Uang: Wajib Bersyukur! Inilah Perkembangan Ekspor Terbesar Indonesia Ke Singapura Menurut Data BPS. /Tangkapan layar/Pixabay/

CilacapUpdate.com - Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada bulan April 2022 perkembangan ekspor indonesia meningkat. Berikut mengenai Negara Singapura menjadi salah satu negara tujuan ekspor terbesar Indonesia akan diperlihatkan nominal dolar yang dikeluarkan menurut BPS.

Selain Negara Singapura ada pula Negara Tiongkok yang kini menjadi tujuan ekspor barang nomor satu bagi Negara Indonesia.

Seiring dengan dekatnya hubungan politik dan ekonomi secara keseluruhan antara kedua negara. Seperti yang telah dirilis oleh BPS, bahwa pangsa ekspor barang Indonesia ke Negara Tiongkok mencapai persentase sebesar 27,65% pada bulan April 2022.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Mojokerto Jawa Timur yang Rekomended untuk Healing Bersama Keluarga dan Pasangan

Dengan capaian perkembanagan nilai ekspor sekitar US$5.11 miliar merupakan poin plus tersendiri bagi Indonesia. Selain Tiongkok ada juga Negara tujuan ekspor terbesar bagi Indonesia yaitu seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Amerika Serikat.

Negara tersebut sekaligus menjadi mitra dagang penting bagi Indonesia dengan pangsa ekspor berkisar 4,5%-7,4% seperti yang telah diperlihatkan oleh grafik BPS.

Secara regional, bahwa wilayah Asia Tenggara merupakan tujuan ekspor barang Indonesia terbesar kedua, yaitu 14,63%.

Baca Juga: Pilihan Terfavorit! Inilah 10 SMA Terbaik di Mojokerto Berdasarkan Data Kemendikbud, Adakah Sekolahmu?

Selanjutnya, mengenai pasar ekspor terbesar ketiga bagi Indonesia yaitu wilayah Uni Eropa, dengan persentase nilai ekspor sebesar 4,79%.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x