Menjelajahi Keindahan Goa Masigitsela: Pesona Alam dan Kisah Perjuangan Penuh Keberanian Lawan Penjajah

- 11 April 2024, 09:35 WIB
Menjelajahi Keindahan Goa Masigitsela: Pesona Alam dan Kisah Perjuangan Penuh Keberanian Lawan Penjajah./dok wisatacilacapkab
Menjelajahi Keindahan Goa Masigitsela: Pesona Alam dan Kisah Perjuangan Penuh Keberanian Lawan Penjajah./dok wisatacilacapkab /

CilacapUpdate.com - Goa Masigitsela, sebuah destinasi wisata alam yang memikat, menyimpan cerita perjuangan Kerajaan Mataram melawan penjajah, berlokasi di kawasan Kampung Laut, Nusakambangan.

Nama "Masigitsela" memiliki makna yang mendalam, menggambarkan goa ini seperti masjid yang terbuat dari batu, dengan "masigit" yang berarti masjid dan "sela" yang berarti batu.

Keunikan goa ini juga terlihat dari kubah yang mirip dengan kubah masjid. Hingga kini, goa yang memiliki tiang batu ini telah menjadi tempat ziarah dan wisata religi bagi banyak orang.

Saat menjelajahi goa ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan stalagtit dan stalagmit yang membentuk berbagai objek menakjubkan, seperti gong dan benda-benda lainnya.

Stalagtit dan stalagmit ini memberikan pesona tersendiri bagi para pengunjung yang datang, seolah-olah mengajak mereka untuk merenung dan memahami sejarah yang terkandung di dalam goa ini.

Terlebih lagi, tiang batu yang ada di dalam goa diyakini dapat memenuhi keinginan siapa pun yang berhasil merengkuhnya, menambah kekaguman akan mistisisme goa ini.

Goa Masigitsela terletak di Pulau Nusakambangan bagian barat, berdekatan dengan Kecamatan Kampung Laut (Klaces), menambah kesan eksotis dan misterius bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Baca Juga: Intip Kecanggihan Xiaomi 14: Smartphone Flagship dengan Kamera Leica dan Performa Monster

Lokasinya yang terpencil dan dikelilingi oleh keindahan alam pulau Nusakambangan menambah daya tariknya sebagai destinasi wisata yang unik.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah