Pj Bupati Cilacap Serahkan Jaminan Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja pada Ahli Waris KPPS Bunton Adipala

- 4 April 2024, 02:47 WIB
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati, menyerahkan santunan Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja senilai Rp 118 juta kepada ahli waris anggota KPPS Desa Bunton Kecamatan Adipala./Dok
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati, menyerahkan santunan Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja senilai Rp 118 juta kepada ahli waris anggota KPPS Desa Bunton Kecamatan Adipala./Dok /

 


CilacapUpdate.com - Pj Bupati Cilacap menyalurkan santunan Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja senilai Rp 118 juta kepada ahli waris anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Desa Bunton Kecamatan Adipala, atas nama Samino, peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja saat bertugas sebagai anggota KPPS pada Pemilu 2024 Februari lalu.

Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati, kepada keluarga ahli waris, di Ruang Bupati Cilacap, Rabu 3 April 2024.

Santunan tersebut diterima langsung oleh keluarga almarhum Samino, anggota KPPS Desa Bunton, Kecamatan Adipala, dan disaksikan oleh KPU Cilacap, Muhammad Mughni, Kepala Bakesbangpol Cilacap, Taryo, serta Kasatpol PP Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati, memastikan bahwa santunan sebesar Rp 118 juta telah diterima oleh ahli waris.

"Santunan ini pastinya tidak bisa menggantikan hilangnya nyawa almarhum. Tetapi paling tidak ada sesuatu yang diterima ahli waris, dan bisa bermanfaat bagi keluarganya," kata Sofia.

Baca Juga: Raih Rp 768 Miliar, Pendapatan Asli Daerah Cilacap Lebihi Target

Selain penyerahan santunan pada ahli waris almarhum Samino, Sofia menegaskan, pihaknya juga telah menyerahkan santunan kepada anggota badan ad hoc Pemilu lain, yang juga peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang mana langsung ditangani oleh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Anggota badan ad hoc Pemilu yang mengalami kecelakaan kerja langsung ditangani, dan kembali ke rumah dalam keadaan sehat," tutup dia.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, atas komitmennya pada perlindungan finansial kepada peserta dan keluarga pekerja, termasuk petugas Pemilu atau anggota badan ad hoc Pemilu 2024 ini.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah