Beasiswa KIP Kuliah 2024: Bantuan Rp8 Juta per Mahasiswa, Simak Syarat dan Cara Daftar Pendidikan Gratis!

- 21 April 2024, 12:50 WIB
Beasiswa KIP Kuliah 2024: Bantuan Rp8 Juta per Mahasiswa, Simak Syarat dan Cara Daftar Pendidikan Gratis!./Dok KJP Plus
Beasiswa KIP Kuliah 2024: Bantuan Rp8 Juta per Mahasiswa, Simak Syarat dan Cara Daftar Pendidikan Gratis!./Dok KJP Plus /

CilacapUpdate.com - Mendekati ujung perjalanan di bangku SMA, satu berita menggembirakan bagi calon mahasiswa datang dari pemerintah: Program Beasiswa KIP Kuliah.

Tidak hanya sekadar kabar baik, program KIP Kuliah 2024 ini menjanjikan solusi finansial yang meringankan bagi mereka yang bercita-cita meraih gelar sarjana.

Dengan biaya kuliah per semester dan uang saku bulanan, KIP Kuliah menjadi jawaban atas tantangan keuangan bagi calon mahasiswa.

Tentu saja, nilai bantuan tidaklah satu ukuran untuk semua. Setiap program studi memiliki alokasi berbeda berdasarkan tingkat akreditasi.

Mulai dari yang terakreditasi C dengan bantuan hingga Rp2,4 juta, hingga program prestisius yang terakreditasi A dengan bantuan maksimal mencapai Rp8 juta.

Tidak ketinggalan, bagi mereka yang meniti jalan kedokteran, hadiahnya bisa mencapai Rp12 juta!

Namun, bukan hanya biaya kuliah yang dipikirkan, melainkan juga kebutuhan sehari-hari. KIP Kuliah juga menyediakan uang saku setiap bulan, disesuaikan dengan klaster wilayah masing-masing program studi.

Baca Juga: Dana Jaminan Hari Tua Langsung Cair! Cara Cepat Akses Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan via Aplikasi JMO di HP!

Angka-angka ini tak main-main, mulai dari Rp800.000 hingga Rp1,4 juta per semester, memberikan jaminan keamanan finansial selama masa kuliah.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah