Dana Jaminan Hari Tua Langsung Cair! Cara Cepat Akses Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan via Aplikasi JMO di HP!

- 21 April 2024, 10:26 WIB
Dana Jaminan Hari Tua Langsung Cair! Cara Cepat Akses Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan via Aplikasi JMO di HP!./Dok JMO
Dana Jaminan Hari Tua Langsung Cair! Cara Cepat Akses Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan via Aplikasi JMO di HP!./Dok JMO /

 

CilacapUpdate.com - BPJS Ketenagakerjaan, sebagai lembaga jaminan sosial utama bagi pekerja di Indonesia, menawarkan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan pesertanya.

Dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) hingga Jaminan Pensiun (JP), setiap program memiliki peran penting dalam melindungi hak-hak tenaga kerja.

Namun, bagaimana cara mengakses dana yang tersedia melalui program Jaminan Hari Tua (JHT)? Inilah yang akan diungkap dalam artikel ini. Tidak perlu lagi proses manual yang memakan waktu dan membingungkan.

Sekarang, dengan kemajuan teknologi, Anda bisa mencairkan dana JHT BPJS Ketenagakerjaan dengan cepat dan mudah langsung dari ponsel Anda melalui aplikasi JMO.

Sebelum memulai proses klaim, penting untuk memahami persyaratan yang harus dipenuhi. Dalam artikel ini, kami akan merinci setiap langkah dan syarat yang diperlukan untuk memastikan klaim Anda berhasil diproses.

Baca Juga: KUR Mandiri 2024: Hutang Tanpa Agunan dengan Bunga Ringan! Pinjaman Rp50 juta Cicilan Cuma Rp966.640, Mau?

Syarat-syarat pencairan dana JHT bervariasi tergantung pada persentase pencairan yang Anda pilih. Mulai dari pencairan sebesar 10% hingga pencairan penuh 100%, setiap persentase memiliki dokumen yang harus disiapkan.

Misalnya, untuk pencairan sebesar 10%, Anda membutuhkan fotokopi KTP, KK, buku tabungan, dan dokumen lainnya yang sesuai.

Namun, jika Anda memilih untuk mencairkan 100% dana JHT, persyaratan menjadi lebih lengkap. Anda perlu menyertakan surat keterangan berhenti bekerja, pas foto, NPWP, dan dokumen lain yang menunjang klaim Anda.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah