Mau Karir di Kemenhub? KemenPANRB Buka 18.017 Lowongan ASN CPNS PPPK 2024 di Kementerian Perhubungan!

- 21 April 2024, 10:55 WIB
Mau Karir di Kemenhub? KemenPANRB Buka 18.017 Lowongan ASN CPNS PPPK 2024 di Kementerian Perhubungan!./Dok Kemenhub
Mau Karir di Kemenhub? KemenPANRB Buka 18.017 Lowongan ASN CPNS PPPK 2024 di Kementerian Perhubungan!./Dok Kemenhub /

CilacapUpdate.com - Kabar gembira bagi para pencari kerja! Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyetujui kebutuhan 18.017 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2024.

Angka ini menjadi angin segar bagi upaya Kemenhub dalam meningkatkan kualitas dan pemerataan aksesibilitas layanan transportasi di seluruh Indonesia.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, optimistis bahwa penambahan ASN ini akan menjadi motor penggerak kemajuan sektor transportasi nasional.

"Ini merupakan pengadaan ASN terbesar dalam 10 tahun terakhir," tegasnya.

"Melalui perekrutan kali ini, diharapkan kebutuhan strategis Kemenhub lima hingga 10 tahun ke depan dapat terpenuhi," dia menambahkan, seperti dikutip dari Antara, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: KUR Mandiri 2024: Hutang Tanpa Agunan dengan Bunga Ringan! Pinjaman Rp50 juta Cicilan Cuma Rp966.640, Mau?

Lebih menariknya lagi, Anas mengungkapkan bahwa fokus pengadaan ASN Kemenhub 2024 ini salah satunya adalah untuk mendukung efektivitas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini dibuktikan dengan dialokasikannya formasi untuk talenta digital dan pemenuhan ASN di IKN.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Kemenhub yang telah menyiapkan formasi ASN dan talenta digital di IKN," ujar Anas.

"Diharapkan langkah ini dapat mengakselerasi keterhubungan, keaktifan, dan kemudahan penyelenggaraan tugas pemerintah, sekaligus akses masyarakat di IKN nantinya."

Menyambut persetujuan PANRB, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menegaskan komitmennya untuk menjunjung tinggi objektivitas dalam proses rekrutmen.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah