Harga BBM Terbaru di Bangka Belitung Setelah Pembaruan Harga, Ada yang Naik Rp 2.000

- 24 September 2023, 08:10 WIB
Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru Hari ini, 1 Februari 2023 di Provinsi Kaltim, Kalsel, Kalbar dan Kalut/Tangkapan Layar/Pertamina
Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru Hari ini, 1 Februari 2023 di Provinsi Kaltim, Kalsel, Kalbar dan Kalut/Tangkapan Layar/Pertamina /

CilacapUpdate.com - PT Pertamina, perusahaan energi terkemuka Indonesia, kembali membuat pengumuman yang menarik perhatian pada tanggal 1 September 2023, yaitu penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bangka Belitung.

Keputusan ini tidak hanya memengaruhi konsumen, tetapi juga mencerminkan bagaimana dinamika pasar energi berdampak pada keseharian masyarakat setempat.

Pengumuman resmi mengenai penyesuaian ini dapat ditemukan melalui laman web resmi My Pertamina, yang merupakan sumber terpercaya bagi pengguna BBM di seluruh Indonesia.

Perubahan harga BBM yang diumumkan oleh Pertamina memang dapat memiliki implikasi besar pada anggaran sehari-hari masyarakat Bangka Belitung, terutama mereka yang sangat bergantung pada kendaraan pribadi untuk mobilitas sehari-hari.

Salah satu jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga adalah Pertamax Turbo, yang biasanya tersedia di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Harga BBM ini naik sebesar Rp 1.500 dari harga sebelumnya, yaitu Rp 14.400 per liter, menjadi Rp 15.900 per liter.

Kenaikan harga ini mencerminkan tantangan yang dihadapi oleh Pertamina dalam mengelola pasokan BBM dan dalam menjaga kesesuaian dengan harga minyak dunia yang fluktuatif.

Kenaikan harga BBM selalu menjadi topik yang menarik perhatian publik karena berdampak langsung pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Masyarakat Indonesia sering kali merasa khawatir tentang bagaimana kenaikan harga ini akan mempengaruhi biaya hidup mereka, terutama dalam hal mobilitas dan transportasi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: My Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah