Gaji Pensiunan PNS di Kabupaten Kolaka Timur Melonjak Tajam: Tabel Gaji Tahun Depan Ada Disini, Cek?

- 21 September 2023, 15:33 WIB
Presiden Jokowi Naikkan Gaji PNS dan Pensiunan
Presiden Jokowi Naikkan Gaji PNS dan Pensiunan /Foto. Ilustrasi PNS

CilacapUpdate.com - Kabar baik bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kolaka Timur! Tahun 2024 akan membawa angin segar bagi mereka, dengan kenaikan gaji yang telah diumumkan secara resmi oleh Presiden Jokowi. Kenaikan ini mencapai 12%, membuat para pensiunan PNS di daerah ini semakin merasa sejahtera.

Peningkatan Gaji Pensiunan PNS Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2024

Tanggal 16 Agustus 2023, dalam pidato Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2024 dan nota keuangan, Presiden Jokowi mengumumkan dengan bangga kenaikan gaji pensiunan PNS sebesar 12% untuk tahun mendatang. Keputusan ini memperlihatkan perhatian pemerintah terhadap nasib para pensiunan PNS di Kabupaten Kolaka Timur.

Perbandingan Kenaikan Gaji dengan PNS, TNI, dan POLRI

Tentu saja, banyak yang bertanya-tanya mengapa pensiunan PNS mendapatkan kenaikan gaji yang lebih besar dibandingkan dengan PNS, TNI, dan POLRI.

Presiden Jokowi telah menjelaskan bahwa kenaikan gaji yang signifikan ini disebabkan oleh kurangnya tunjangan yang diterima oleh pensiunan setelah mereka pensiun.

Baca Juga: Kabar Terbaru Tabel Pinjaman KUR Mandiri 2023 Rp200 Juta Bunga Rendah, Cicilan Cuma Rp3 Jutaan per Bulan

Tunjangan Pensiunan PNS

Sebelumnya, pensiunan PNS hanya menerima gaji pokok setiap bulannya setelah mereka diberhentikan dari jabatannya. Mereka tidak lagi memperoleh berbagai tunjangan seperti tunjangan jabatan, tunjangan kinerja, dan lain sebagainya yang biasanya diterima oleh PNS aktif.

Alasan Pemerintah untuk Kenaikan Gaji Besar

Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk memberikan kenaikan gaji yang lebih besar kepada pensiunan PNS sebagai kompensasi atas kehilangan tunjangan tersebut.

Dengan begitu, mereka diharapkan dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dan sejahtera di masa pensiun mereka.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah