Yamaha Nmax Turbo vs. Honda PCX 160: Adu Performa dan Fitur Skuter Matic, Mana Juaranya?

- 14 Juni 2024, 13:15 WIB
Yamaha Nmax Turbo vs. Honda PCX 160: Adu Performa dan Fitur Skuter Matic, Mana Juaranya?
Yamaha Nmax Turbo vs. Honda PCX 160: Adu Performa dan Fitur Skuter Matic, Mana Juaranya? /Kolase Honda x Yamaha


CilacapUpdate.com - Dalam dunia skuter matik, persaingan sengit selalu tersaji antara Yamaha Nmax dan Honda PCX. Keduanya merupakan primadona di kelasnya, dengan segudang fitur dan performa yang memikat hati para pecinta otomotif.

Belum lama ini, Yamaha meluncurkan generasi terbaru Nmax dengan embel-embel 'Turbo', menantang langsung dominasi Honda PCX 160. Pertanyaannya, siapakah yang lebih unggul di antara keduanya? Mari kita telaah lebih dalam.

Performa Mesin: Nmax Turbo vs. PCX 160

Yamaha Nmax Turbo masih mengandalkan mesin 155 cc Blue Core VVA yang telah disempurnakan. Meskipun kapasitas mesinnya sama dengan generasi sebelumnya, Yamaha mengklaim adanya peningkatan torsi sebesar 0.3 Nm, sehingga total torsinya mencapai 14.2 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara itu, Honda PCX 160 dibekali mesin 156.9 cc 4-Katup eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga 11.8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14.7 Nm pada 6.500 rpm.

Dari angka-angka tersebut, terlihat bahwa Honda PCX 160 memiliki keunggulan dalam hal tenaga dan torsi, meskipun selisihnya tidak terlalu signifikan.

Fitur Unggulan: Nmax Turbo vs. PCX 160

Baik Yamaha Nmax Turbo maupun Honda PCX 160, keduanya dipersenjatai dengan fitur-fitur modern yang memanjakan pengendara. Y

amaha Nmax Turbo hadir dengan sistem kontrol traksi (Traction Control System) yang mencegah ban selip saat berakselerasi di permukaan jalan licin, serta panel instrumen digital yang informatif.

Di sisi lain, Honda PCX 160 mengandalkan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk keamanan berkendara yang lebih baik, serta Honda Smart Key System yang memudahkan pengendara dalam mengoperasikan motor tanpa menggunakan kunci konvensional.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub