Cek Sendiri! Bansos Rp 600 Ribu Cair, Pakai KTP Klik cekbansos.kemensos.go.id di HP dan Dapatkan Update!

- 27 Juni 2024, 11:26 WIB
KPM Segera Cek Bansos Rp 600 Ribu yang cair. Cek pakai KTP dengan Klik cekbansos.kemensos.go.id di HP dan dapatkan update informasi!
KPM Segera Cek Bansos Rp 600 Ribu yang cair. Cek pakai KTP dengan Klik cekbansos.kemensos.go.id di HP dan dapatkan update informasi! /Cek bansos Kemensos

CilacapUpdate.com - Banyak orang mencari cara untuk cek bantuan Rp 600 ribu hanya dengan menggunakan KTP melalui HP di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar baiknya, bansos ini memang nyata dan bisa kamu dapatkan, lho! Bantuan ini merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) 2024 yang ditujukan untuk keluarga prasejahtera agar hidup mereka lebih sejahtera dan angka kemiskinan di Indonesia bisa ditekan.

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan dana PKH 2024 untuk sekitar 10 juta keluarga di seluruh Indonesia. Tapi, perlu diingat ya, tidak semua penerima PKH akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Hal ini karena penyaluran PKH didasarkan pada kondisi dan kebutuhan masing-masing keluarga. Terdapat 7 kategori bantuan dalam program PKH, dan 2 kategori di antaranya akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu setiap pencairannya.

Pencairan bantuan PKH sendiri dilakukan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam setahun, atau setiap 3 bulan sekali. Nah, dua kategori yang berhak mendapatkan BLT Rp 600 ribu tersebut adalah:

Kategori Penerima Bantuan Rp 600 Ribu per Tahap

1. Kategori Penyandang Disabilitas berat: Mereka yang termasuk dalam kategori ini akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp 2,4 juta per tahun, yang akan dicairkan sebesar Rp 600 ribu setiap tahapnya.

Baca Juga: OTW Piala Dunia 2026: Undian Putaran Ketiga Kualifikasi Zona Asia, Timnas Indonesia Ditunggu Lawan Tangguh!

2. Kategori Lansia (Lanjut Usia) di atas 70 tahun: Sama seperti kategori sebelumnya, lansia yang berusia di atas 70 tahun juga akan menerima bantuan dengan jumlah yang sama, yaitu Rp 2,4 juta per tahun, dengan pencairan Rp 600 ribu setiap tahapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah