KUR BRI 100 Juta Tanpa Jaminan! Simak Persyaratan Terbaru Juni 2024 Dan Langkah Langkahnya Agar Bisa Bisa Cair

- 29 Juni 2024, 06:30 WIB
Update KUR 100 Juta Terbaru Juni 2024
Update KUR 100 Juta Terbaru Juni 2024 /

CilacapUpdate.com - KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang diselenggarakan oleh berbagai bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat memperoleh akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau.

Di tahun 2024, Bank BRI kembali menghadirkan KUR dengan berbagai fasilitas, termasuk kemudahan dalam proses pengajuan secara online yang praktis dan efisien.

Bagi para pelaku UMKM yang tengah mengembangkan usaha, KUR BRI 2024 dapat menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan modal usaha yang dibutuhkan.

Baca Juga: KUR BRI Rp200 Juta 2024 Cair! Peluang Bagi UMKM Kembangkan Usaha, Cek Tabel Angsuran Dengan Tenor 1 - 5 Tahun

Persyaratan untuk mengajukan KUR BRI 2024 cukuplah sederhana. Calon debitur harus memenuhi beberapa syarat umum.

Di antaranya adalah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Mereka harus memiliki usaha produktif yang telah beroperasi setidaknya selama 6 bulan, dan tidak sedang menerima kredit dari lembaga keuangan lain.

Kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, atau Kartu Kredit. Dokumen pendukung seperti Surat Izin Usaha (SIU), KTP, KK, dan NPWP (jika ada) juga harus disiapkan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah