6 Bansos Cair Akhir Juni 2024 via PT Pos Indonesia! Apa Saja? Simak Jenis dan Cara Mendapatkannya

- 27 Juni 2024, 13:25 WIB
Alhmadulillah, 6 Bansos berikut dilaporkan cair akhir Juni 2024! Bantuan apa saja yang dicairkan? Yuk simak jenisnya berikut cara mendapatkan.
Alhmadulillah, 6 Bansos berikut dilaporkan cair akhir Juni 2024! Bantuan apa saja yang dicairkan? Yuk simak jenisnya berikut cara mendapatkan. /FB INFO PKH 2024 CAIR

CilacapUpdate.com - Kabar gembira bagi para penerima bansos! Pemerintah akan mempercepat pencairan enam jenis bantuan sosial di akhir Juni 2024.

Salah satu bansos yang dinantikan pencairannya adalah Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT. Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai bansos yang akan cair di akhir Juni 2024!

Berbagai Jenis Bansos Cair Akhir Juni 2024

Pemerintah terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial. Bansos ini disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Himbara atau PT Pos Indonesia.

Hingga akhir Juni 2024, setidaknya ada enam jenis bansos yang siap dicairkan oleh pemerintah. Informasi ini berdasarkan informasi dari kanal YouTube Gania Vlog yang membahas penyaluran bansos. Kira-kira, bansos apa saja ya, yang akan dicairkan?

Bansos PKH Tahap 3

Bansos pertama yang akan dicairkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3.

Penyaluran bansos PKH tahap ini dikhususkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan dan bagi penerima baru.

Besarnya bantuan PKH yang diberikan akan disesuaikan dengan jumlah dan komponen yang terdapat di dalam anggota keluarga. Semakin banyak anggota keluarga dan komponen yang terpenuhi, semakin besar pula bantuan yang akan diterima.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah