Hore! Bansos Rp600 Ribu Cair, KPM Segera Cek Status dan Cek Rekening!

- 23 Juni 2024, 05:57 WIB
Rejeki Nomplok! Bansos Rp600 Ribu Cair, Buruan Cek Rekeningmu KPM!
Rejeki Nomplok! Bansos Rp600 Ribu Cair, Buruan Cek Rekeningmu KPM! /Nang Riski Hanif


CilacapUpdate.com - Sebuah kabar gembira datang bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia! Saldo bansos sebesar Rp600 ribu telah cair dan siap dicairkan.

Informasi ini tentu saja disambut baik oleh para KPM yang telah lama menantikan pencairan dana bantuan sosial tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, saldo bansos yang telah cair ini merupakan gabungan dari dua periode penyaluran dana Bansos Sembako.

Periode pertama adalah bulan April sebesar Rp200 ribu, dan periode kedua adalah bulan Mei-Juni sebesar Rp400 ribu. Pemerintah sendiri memang masih terus menyalurkan saldo bansos susulan, termasuk kepada para penerima bansos baru.

Bagi Anda yang ingin memastikan apakah termasuk sebagai penerima bansos atau tidak, Anda bisa langsung melakukan pengecekan melalui aplikasi SIKS-NG.

Di aplikasi tersebut, Anda bisa melihat status kepesertaan Anda sebagai penerima bansos, termasuk jenis bansos yang Anda terima. Jika Anda terdaftar sebagai penerima bansos, maka Anda bisa segera mencairkan dana bantuan tersebut di bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Pencairan Bansos Terbaru Ini Disambut Baik oleh KPM

Pencairan bansos terbaru ini disambut baik oleh para KPM di seluruh Indonesia. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan sosial ini, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil.

Dana bansos ini sendiri rencananya akan digunakan oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli sembako, membayar biaya pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bansos PKH dan BPNT Cair Juli-Agustus, Tapi Ada Sanksi Tegas untuk Penyalahguna

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah