Penasaran Potongan Gaji Tapera? Ini Cara Cek Mudah Secara Online, Ada Peluang Pengembalian?

- 1 Juni 2024, 11:38 WIB
Penasaran Potongan Gaji Tapera? Ini Cara Cek Mudah Secara Online, Ada Peluang Pengembalian?
Penasaran Potongan Gaji Tapera? Ini Cara Cek Mudah Secara Online, Ada Peluang Pengembalian? /Dok Tapera

CilacapUpdate.com - Apa Itu Tapera? Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) merupakan inisiatif pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat dalam memiliki rumah.

Program ini dikelola oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat.

Semenjak muncul, banyak yang penasaran pada potongan Gaji Tapera. Dan berikut ini adalah cara cek mudah secara online, dan apakah ada peluang pengembalian?.

Tapera mewajibkan pekerja, baik di sektor formal maupun informal, untuk menyisihkan sebagian dari penghasilannya sebagai tabungan perumahan.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan pembiayaan perumahan yang terjangkau, dengan tujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap perumahan yang layak dan terjangkau.

Program Tapera menawarkan berbagai manfaat bagi pesertanya, termasuk kemudahan dalam mendapatkan pembiayaan untuk membeli, membangun, atau merenovasi rumah.

Dana yang disimpan dalam Tapera dikelola secara profesional oleh BP Tapera, sehingga peserta dapat merasa aman bahwa tabungan mereka akan digunakan dengan baik.

Baca Juga: Buruan Daftar! 40.839 Formasi CPNS dan PPPK Kemensos 2024 Tersedia, Simak Detail serta Cara Daftarnya!

Selain menyediakan rumah, Tapera juga berupaya mendukung pembangunan perumahan yang berkelanjutan dan berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah