Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI, BNI, dan Mandiri: Mana yang Paling Mudah?

- 15 Januari 2024, 17:30 WIB
Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI, BNI, dan Mandiri: Mana yang Paling Mudah?/Mandiri
Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI, BNI, dan Mandiri: Mana yang Paling Mudah?/Mandiri /

CilacapUpdate.com - Yuk pelajari cara dan syarat pengajuan KUR BRI, BNI, dan Mandiri. Dari tiga tersebut bank mana yang paling mudah persyaratannya, mari dicek.

Ketika berencana mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bank-bank nasional seperti BRI, BNI, dan Mandiri, penting untuk memahami bahwa setiap bank memiliki peraturan yang berbeda.

Bagaimana caranya dan apa saja syaratnya untuk mengajukan KUR di bank yang tepat? Mari simak panduan lengkapnya.

Pendanaan KUR banyak dimanfaatkan oleh pengusaha, terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sedang berjuang.

KUR merupakan program peminjaman dana yang disubsidi oleh pemerintah, dengan suku bunga yang lebih rendah berkat adanya bantuan subsidi.

Seperti tahun sebelumnya, pemerintah berencana untuk mengalokasikan plafon KUR sebesar 373,17 triliun rupiah, dengan suku bunga tetap 6 persen. Untuk memperoleh pinjaman KUR, Anda dapat memilih antara BRI, BNI, atau Mandiri.

Berikut adalah panduan cara dan syarat pengajuan KUR di masing-masing bank:

1. Cara dan Syarat Pengajuan KUR BRI

Pada tahun 2021, BRI berhasil mendistribusikan KUR kepada 6,5 juta debitur dengan total mencapai 194,9 triliun rupiah. Di tahun 2022, Kemenkeu berencana mengalokasikan KUR BRI sebesar 260 triliun rupiah. Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, perhatikan syarat berikut:

Syarat Pengajuan KUR BRI:

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x