Simulasi KUR BNI dan Cara Pengajuannya: Cocok untuk yang Sedang Membutuhkan Modal Cepat Bungan RIngan!

- 1 Maret 2024, 13:18 WIB
Simulasi KUR BNI dan Cara Pengajuannya: Cocok untuk yang Sedang Membutuhkan Modal Cepat Bungan RIngan!/Dok
Simulasi KUR BNI dan Cara Pengajuannya: Cocok untuk yang Sedang Membutuhkan Modal Cepat Bungan RIngan!/Dok /

 

CilacapUpdate.com - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus mendukung Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan penyaluran dana sebesar Rp600 ribu pada tahun 2024.

Bantuan ini diarahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Penerima PKH dan BPNT akan menerima total bantuan sebesar Rp600.000 per KPM, dengan penyaluran secara bertahap mulai dari Februari hingga April 2024. Setiap bulan, KPM akan menerima bantuan senilai Rp200.000.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BSI) serta Kantor Pos Indonesia. KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos RI akan menerima undangan pengambilan bantuan melalui surat.

Selain PKH dan BPNT, pemerintah juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan yang menggantikan BLT El Nino. BLT Mitigasi Pangan berupa beras 10 kg per KPM, diberikan kepada KPM yang terdaftar di DTKS dan SP3KE di Kemenko.

Baca Juga: Calon Abdi Negara Segera Persiaapan! Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka! Ini Jadwal dan Syaratnya!

Tujuan BLT Mitigasi Pangan adalah membantu Keluarga Sangat Miskin (KSM) mengatasi dampak kenaikan harga pangan. Penyaluran BLT Mitigasi Pangan sudah dimulai di Sorong Papua dan Medan, dengan rencana penyaluran ke daerah lain dalam waktu dekat.

Cara Cek Penerima Bantuan:

  • Website Cek Bansos Kemensos: cekbansos.kemensos.go.id
  • Aplikasi Cek Bansos: Unduh aplikasi Cek Bansos di Google Play Store atau App Store
  • Kantor Desa/Kelurahan: Bawa KTP dan KK untuk menanyakan informasi tentang bansos

Bagi KPM yang belum menerima bantuan, dapat menghubungi Call Center Kemensos: 1500299 atau akses langsung ke Situs web Kemensos. Selalu ikuti informasi terbaru di media sosial Kemensos: Facebook, Twitter, dan Instagram.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x