Bansos Lebaran 2024 Cair! 5 Bantuan Sosial Ini Siap Masuk Rekening Sebelum Hari Raya

- 27 Maret 2024, 20:01 WIB
Bansos Lebaran 2024 Cair! 5 Bansos Ini Siap Masuk Rekening Sebelum Hari Raya./Dok NH
Bansos Lebaran 2024 Cair! 5 Bansos Ini Siap Masuk Rekening Sebelum Hari Raya./Dok NH /

 

CilacapUpdate.com - Kabar baik bagi masyarakat Indonesia! Pemerintah kembali menggelontorkan bantuan sosial (bansos) seiring masuknya bulan Maret 2024.

Deretan program bansos yang akan disalurkan meliputi sejumlah inisiatif vital seperti Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi, Bantuan Sembako Pangan (BSP), Bantuan Pangan Beras 10 Kg, dan tak ketinggalan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Saat ini, di tengah berbagai tantangan dan dinamika sosial-ekonomi, bansos menjadi tumpuan bagi masyarakat untuk meredakan beban ekonomi.

Inilah Bansos 2024 yang Siap Dicairkan Sebelum Lebaran

Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH bukan sekadar program rutin, tapi menjadi nafas bagi masyarakat di bulan Maret 2024. Besaran bansos bervariasi tergantung pada status penerima, dengan ibu hamil/nifas dan anak usia dini 0-6 tahun akan menerima PKH sebesar Rp 3 juta per tahun.

Pencairan PKH dilakukan setiap tiga bulan sekali, dengan tahap I disalurkan pada Maret 2024 dan tahap II mengikuti pada April-Juni 2024.

Baca Juga: Dari Keluarga Menjadi Rival: Bagaimana Daihatsu dan Toyota Bertransformasi Menjadi Saudara Kembar Otomotif?

Bantuan Sembako Pangan (BSP)

BSP menjadi penyelamat ekonomi bagi banyak keluarga di bulan Maret 2024. Masing-masing penerima akan mendapat bantuan sembako senilai Rp 200 ribu per bulan. Bahkan, sebagian daerah telah melaporkan penerimaan bantuan ini pada tahap 3.

Bantuan Pangan Beras 10 Kg

Tak hanya uang tunai, tapi masyarakat terdaftar dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) juga akan menerima bantuan berupa bansos beras 10 kg pada Maret 2024. Penyaluran bantuan ini dilakukan tiap bulan, dan pada bulan tersebut, sejumlah masyarakat telah merasakan manfaatnya.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x