Teratas Bukan Kubu Raya, Inilah Deretan Daerah Terkaya di Kalimantan Barat, Berani Tebak Siapa Juaranya?

- 4 September 2023, 00:21 WIB
Teratas Bukan Kubu Raya, Inilah Deretan Daerah Terkaya di Kalimantan Barat, Berani Tebak Siapa Juaranya?/Foto Ilustrasi: Freepik.com @ikahilal
Teratas Bukan Kubu Raya, Inilah Deretan Daerah Terkaya di Kalimantan Barat, Berani Tebak Siapa Juaranya?/Foto Ilustrasi: Freepik.com @ikahilal /

CilacapUpdate.com - Kalimantan Barat, provinsi yang berada di Pulau Kalimantan, memiliki daya tarik unik yang menarik perhatian banyak orang.

Selain keindahan alamnya yang memukau, provinsi ini juga dikenal karena luasnya wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, lebih dari 5 juta jiwa penduduk Indonesia telah memilih Kalimantan Barat sebagai tempat tinggal mereka.

Tentu saja, dengan jumlah penduduk yang signifikan ini, pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat menjadi salah satu yang paling menonjol di Indonesia.

Baca Juga: Penting bagi Pelaku Usaha UMKM: Simak Kriteria, Syarat, dan Langkah Pengajuan KUR Mandiri 2023!

Tidak heran jika provinsi ini memiliki beberapa kabupaten dan kota yang memimpin dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lima daerah terkaya di Kalimantan Barat berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Terlebih lagi, ada satu kejutan besar dalam daftar ini yang mungkin membuat Anda terkejut. Mari kita bahas lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x