Bendungan Senilai 3,7 Triliun di Sumatera Selatan: Kemegahan di Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

- 1 September 2023, 20:45 WIB
Bendungan Senilai 3,7 Triliun di Sumatera Selatan: Kemegahan di Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan/Dok. Instagram.com @hk_tigadihajidam
Bendungan Senilai 3,7 Triliun di Sumatera Selatan: Kemegahan di Tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan/Dok. Instagram.com @hk_tigadihajidam /

CilacapUpdate.com - Provinsi Sumatera Selatan, yang kaya akan keindahan alamnya, ternyata juga menyimpan sebuah keajaiban teknik dan alam yang tak kalah memukau.

Terletak sekitar 307 kilometer dari Kota Palembang, Bendungan megah senilai 3,7 triliun rupiah ini menjadi salah satu aset berharga bagi Provinsi Sumatera Selatan.

Namun, di mana sebenarnya letak Bendungan ini? Mari kita eksplorasi lebih lanjut.

Bendungan Tiga Dihaji: Keajaiban di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Dilansir dari pu.go.id, Bendungan terbesar di Provinsi Sumatera Selatan ini dikenal dengan nama "Bendungan Tiga Dihaji."

Lokasinya tak berada di tengah hiruk-pikuk Kota Palembang, melainkan terletak di Sukabumi, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Baca Juga: Keajaiban Bendungan di Sumsel: Megahnya Infrastruktur Senilai 3,7 Triliun di Jantung Sumatera Selatan

Bendungan ini mempunyai letak yang cukup jauh dari ibu kota provinsi, tetapi nilainya yang luar biasa membuatnya menjadi aset yang sangat berharga.

Keajaiban Luas dan Biaya Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

Bendungan Tiga Dihaji mencakup lahan seluas sekitar 468 hektar, menjadikannya salah satu Bendungan terluas di seluruh Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x