Keajaiban Bendungan di Sumsel: Megahnya Infrastruktur Senilai 3,7 Triliun di Jantung Sumatera Selatan

- 28 Agustus 2023, 18:50 WIB
Ilustrasi Bendungan - Keajaiban Bendungan di Sumsel: Megahnya Infrastruktur Senilai 3,7 Triliun di Jantung Sumatera Selatan/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Bendungan - Keajaiban Bendungan di Sumsel: Megahnya Infrastruktur Senilai 3,7 Triliun di Jantung Sumatera Selatan/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Bendungan yang mengundang decak kagum telah berdiri megah di Provinsi Sumatera Selatan, menghadirkan keajaiban teknologi dan keindahan alam yang memukau.

Terletak sekitar 307 km dari jantung Kota Palembang, Bendungan ini tidak hanya menjadi monumen kemajuan infrastruktur, tetapi juga sebuah surga wisata yang memanjakan mata dan jiwa.

Bendungan yang dimaksudkan adalah Bendungan Tiga Dihaji, yang merupakan kebanggaan sekaligus warisan berharga bagi masyarakat Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan).

Dengan biaya pembangunan yang mencapai 3,7 triliun rupiah, Bendungan ini telah melambangkan komitmen dan tekad untuk memajukan sektor infrastruktur serta memberikan manfaat melimpah bagi wilayah sekitarnya.

Keajaiban Infrastruktur di Jantung Sumatera Selatan

Bendungan Tiga Dihaji, yang terletak di Sukabumi, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan, menampilkan luas area seluas 468 hektar.

Kepiawaian dalam rancang bangun dan konstruksi telah menjadikan Bendungan ini sebagai salah satu yang terbesar di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sumsel Tingkatkan Reputasi: 16 Kampus di Sumatera Selatan Naik Peringkat Dunia Menurut UniRank 2023

Luas yang mencolok ini menjadi pangkalan bagi sejumlah manfaat penting yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah