Jembatan Kaca Megah di Jawa Timur Berdiri di Atas Jurang 80 Meter, Total Investasi Mencapai Rp15 Miliar

- 14 Agustus 2023, 18:50 WIB
Jembatan Kaca Megah di Jawa Timur Berdiri di Atas Jurang 80 Meter, Total Investasi Mencapai Rp15 Miliar/Dok. Instagram.com @jembatankacaserunipoint
Jembatan Kaca Megah di Jawa Timur Berdiri di Atas Jurang 80 Meter, Total Investasi Mencapai Rp15 Miliar/Dok. Instagram.com @jembatankacaserunipoint /

CilacapUpdate.com - Tak terduga, Jawa Timur kini menyuguhkan keindahan luar biasa melalui proyek megahnya, yaitu jembatan kaca yang menjulang di atas jurang dalam.

Proyek yang merupakan bagian dari inisiatif Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini telah berhasil diselesaikan dengan gemilang, dan diberi nama yang elegan, "Jembatan Kaca Seruni Point".

Keistimewaan jembatan kaca ini bukan hanya pada struktur fisiknya, namun juga pada lokasi strategisnya.

Baca Juga: Lumajang Cepat Dapat Pamor, Inilah 3 Jenis Batu Akik yang Jadi Buruan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur

Terletak di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), jembatan kaca ini membuka pintu ke keindahan tiga gunung yang menghiasi langit Jawa Timur.

Menapaki Jembatan Kaca Seruni Point, para pengunjung akan terpukau oleh panorama luar biasa yang mencakup pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok, dan bahkan Gunung Semeru yang menjulang gagah di kejauhan.

Pemikiran untuk membangun jembatan kaca ini telah muncul sejak tahun 2020, saat salah seorang pejabat di Kementerian PUPR mengusulkan proyek spektakuler ini.

Setelah melalui perencanaan yang matang, proyek ini kemudian diwujudkan menggunakan dana anggaran dari tahun 2021 hingga 2023, dengan total investasi mencapai Rp15 miliar.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x