Pemkab Bojonegoro Hutang ke Jepang Rp351 Miliar untuk Bendungan Modern dan Makin Hijau Sawah 9000 Hektar

- 11 Agustus 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi Bendungan. Pemkab Bojonegoro Hutang ke Jepang Rp351 Miliar untuk Bendungan Modern dan Makin Hijau Sawah 9000 Hektar/Tangkapan Layar/Freepik.com @josemiguelsangar
Ilustrasi Bendungan. Pemkab Bojonegoro Hutang ke Jepang Rp351 Miliar untuk Bendungan Modern dan Makin Hijau Sawah 9000 Hektar/Tangkapan Layar/Freepik.com @josemiguelsangar /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berani melangkah maju dengan mengambil langkah monumental dalam upaya pengendalian banjir dan peningkatan hasil pertanian.

Dalam usaha yang bertujuan untuk memajukan pertanian dan mengatasi masalah banjir yang sering menghantui wilayahnya.

Pemkab Bojonegoro dengan gigih mengambil keputusan untuk berhutang sebesar Rp351 miliar dari Japan International Cooperation Agency (JICA), lembaga pemerintah Jepang yang terkenal dengan komitmennya dalam pembangunan di negara-negara berkembang.

Baca Juga: Bojonegoro Bikin Ngakak, Inilah 12 Rekomendasi Lomba 17 Agustus di Kabupaten Bojonegoro yang Heboh

Bendungan paling modern yang dibiayai oleh dana pinjaman ini diperkirakan akan menjadi tonggak sejarah dalam pengendalian banjir dan pengairan di Bojonegoro.

Dengan kapasitasnya yang mengesankan, bendungan ini dapat mengairi sawah seluas 9000 hektar, memberikan harapan baru bagi petani setempat yang telah lama mengalami kendala kekurangan air saat musim kemarau dan banjir melanda saat musim hujan.

Bendungan ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan bendungan-bendungan konvensional sebelumnya.

Disebut sebagai "bendungan gerak" oleh masyarakat setempat, proyek ini dikenal karena kemampuannya mengendalikan banjir serta mengairi lahan pertanian dengan lebih efektif.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x