Riset Terbaru BPS: Kemiskinan di Kabupaten Dairi Terungkap, Simak Data dan Dampaknya

- 15 Agustus 2023, 00:10 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Riset Terbaru BPS: Kemiskinan di Kabupaten Dairi Terungkap, Simak Data dan Dampaknya/Dok. pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. Riset Terbaru BPS: Kemiskinan di Kabupaten Dairi Terungkap, Simak Data dan Dampaknya/Dok. pixabay.com /Pixabay/

CilacapUpdate.com - Kemiskinan adalah permasalahan yang melanda banyak wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Dairi di Sumatra Barat.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) telah menggambarkan profil kemiskinan di kabupaten ini, memberikan wawasan yang berharga bagi evaluasi dan perencanaan ke depan.

BPS telah merilis data terkini pada tahun 2021, membuka ruang diskusi tentang bagaimana kemiskinan telah memengaruhi Kabupaten Dairi dan upaya apa yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Kemiskinan di Kabupaten Dairi: Sebuah Gambaran

Berdasarkan data BPS dari tahun 2019 hingga 2021, tergambar profil kemiskinan di Kabupaten Dairi dengan jelas.

Baca Juga: Tersembunyi Selama Ini! 13 Uang Kuno Berharga di Kabupaten Dairi yang Memikat Hati Kolektor!

Persentase jumlah penduduk miskin diukur untuk memahami tingkat kemiskinan yang telah melanda wilayah ini.

Pada tahun 2019, angka ini mencapai 21,86% jiwa, mengindikasikan adanya sekitar seperlima penduduk Dairi yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Sayangnya, tren ini tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan pada tahun 2020, dengan persentase kemiskinan meningkat menjadi 22,93% jiwa.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x