Profil Kemiskinan Provinsi Kalimantan Barat: Data Terbaru dan Rekomendasi Evaluasi, Cek Berapa Ribu Jiwa?

- 28 Juli 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Profil Kemiskinan Provinsi Kalimantan Barat: Data Terbaru dan Rekomendasi Evaluasi, Cek Berapa Ribu Jiwa?/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Profil Kemiskinan Provinsi Kalimantan Barat: Data Terbaru dan Rekomendasi Evaluasi, Cek Berapa Ribu Jiwa?/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Provinsi Kalimantan Barat telah mencapai angka kemiskinan yang perlu mendapat perhatian lebih dini, berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021.

Profil kemiskinan ini menunjukkan statistik yang penting untuk dijadikan rekomendasi dalam mengevaluasi kondisi ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Data kemiskinan ini diambil dari hasil terbaru BPS pada tahun 2021 dan mencakup daftar profil serta jumlah penduduk miskin di Provinsi Kalimantan Barat dalam kurun waktu 2019 hingga 2021.

Data ini menjadi acuan untuk melihat pencapaian standar nasional dan mengidentifikasi daerah-daerah yang masih berada di bawah rata-rata ekonomi nasional.

Baca Juga: Di Singkawang Kalimantan Barat Rp100 Ribu Bisa Check In? Inilah 5 Hotel Terbaik Murah di Singkawang, Mau Cek?

Provinsi Kalimantan Barat, seperti halnya wilayah lainnya, menggunakan data statistik dari BPS sebagai alat untuk mengukur tingkat kemiskinan penduduknya.

Data ini merupakan cerminan dari kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, serta menjadi dasar untuk menyusun program-program pemberdayaan dan bantuan sosial yang tepat sasaran.

Berbicara mengenai jumlah penduduk miskin di Provinsi Kalimantan Barat, data dari BPS mencatatkan perubahan angka yang signifikan dari tahun 2019 hingga 2021.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x