BPS Membeberkan Angka Kemiskinan di Ciamis Jawa Barat, Angkanya Mencapai Jutaan Jiwa?

- 10 Juli 2023, 22:20 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. BPS Membeberkan Angka Kemiskinan di Ciamis Jawa Barat, Angkanya Mencapai Jutaan Jiwa?/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. BPS Membeberkan Angka Kemiskinan di Ciamis Jawa Barat, Angkanya Mencapai Jutaan Jiwa?/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Ciamis Jawa Barat telah menjadi sorotan berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022.

Data ini memberikan gambaran yang mendalam mengenai profil kemiskinan di wilayah tersebut. Kabupaten ini menjadi titik fokus evaluasi untuk mencari solusi dan meningkatkan kondisi kehidupan masyarakatnya.

Pendekatan berbasis statistik yang digunakan oleh BPS telah membantu dalam menilai tingkat kemiskinan di seluruh wilayah.

Data ini menjadi ukuran standar nasional yang penting dalam upaya evaluasi yang berkelanjutan untuk mengatasi ketimpangan yang masih berada di bawah rata-rata.

Dilansir dari CilacapUpdate.com, laporan BPS Jawa Barat menyajikan daftar jumlah penduduk miskin Kabupaten Ciamis Jawa Barat dari tahun 2021 hingga 2022. Data ini dilihat berdasarkan jumlah penduduk miskin yang tercatat.

Baca Juga: CIAMIS CERAH! 6 Pilihan Investasi Jangka Panjang di Kabupaten Ciamis, Mau Sukses?

Tren angka kemiskinan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan selama periode yang diamati.

Pada tahun 2021, jumlah penduduk miskin mencapai 5,51 juta jiwa. Namun, pada tahun 2022, angka tersebut melonjak drastis menjadi 17,90 juta jiwa.

Lonjakan yang tajam ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan pihak terkait, karena menunjukkan adanya tantangan yang kompleks dalam memerangi kemiskinan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x