Lapar di Sukoharjo? Cek Rekomendasi 8 Warung Makan Terenak di Sukoharjo, Bakal Jadi Kuliner Tak Terlupakan!

- 2 Agustus 2023, 19:30 WIB
Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Kabupaten Sukoharjo yang Bakal Memanjakan Selera!/Tangkap layar/pixabay.com/Rumah Makan
Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Kabupaten Sukoharjo yang Bakal Memanjakan Selera!/Tangkap layar/pixabay.com/Rumah Makan /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Di Kabupaten Sukoharjo menawarkan pesona alam yang memikat dan sejuk serta memiliki kekayaan kuliner yang tak kalah menarik.

Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih Sukoharjo sebagai tujuan liburan mereka, tidak hanya untuk menikmati panorama alam yang menawan, tetapi juga untuk mencicipi kelezatan makanan khas yang mampu menggoyang lidah.

Jika anda juga sedang mencari tempat makan favorit di Kabupaten Sukoharjo saat liburan. Maka artikel ini wajib anda baca selengkapnya, karena akan sangat membantu anda dalam mengetahui dan mencari tempat makan favorit di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Daftar Bank di Kabupaten Sumenep yang Menawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan, Apa Saja?

Di kota Kabupaten Sukoharjo ada banyak tempat makan enak, dari restoran mewah, tempat makan unik sampai warung makan sederhana. Saya yakin semua orang pasti ingin mencoba kuliner khas Kabupaten Sukoharjo pada saat liburan di Kabupaten Sukoharjo.

Penasaran? Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Sukoharjo yang menyediakan sajian lezat.

1. Ayam Goreng Kampung Mbah Karto Tembel
Urutan pertama adalah warung favoritnya pak Jokowi. Setiap kunjungan kerja di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya beliau selalu menyempatkan mampir ke warung ayam goreng ini. Bahkan kunjungan terakhir di Wonogiri, beliau memilih untuk makan siang di warung Mbah Karto ini.
Lokasi warung ini berada di depan kantor PLN Sukoharjo. Alamat lengkap Ayam Goreng Mbah Karto ini berada di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto No. 8, Bendosari, Jombor, Sukoharjo.


2. Ayam Goreng Mbak Mulyani
Sukoharjo memang terkenal dengan kuliner ayam goreng kampungnya. Setelah Mbah Karto di urutan pertama, diurutan ke dua kalian bisa mampir ke warung ayam goreng Mbak Mulyani ini. Konon kabarnya mbak Mulyani ini anak dari Mbah Karto Tembel. Jadi untuk rasa tidak usah diragukan lagi. Jika di mbah karto terkenal dengan sambel blondonya, di sini kalian lebih dimanjakan dengan aneka lalapannya. Khas dari ayam goreng mbak mul ini adalah ayam goreng ditemani sambel bawang yang pedas serta dilengkapi dengan trancam dan rebusan daun pepaya.
Seperti yang kami bilang di atas, warung ini memiliki banyak cabang. Kami memilih untuk memberikan peta menuju Cabang di Tawangsari. Karena lokasinya berada di jalan utama jadi lebih mudah untuk kalian temukan. Alamat Ayam Goreng Mbak Mulyani terletak di Jalan Raya Tawangsari, Tawang, Pojok, Tawangsari, Sukoharjo.

3. Soto Carikan
Tempat makan enak di Sukoharjo berikutnya adalah Soto Carikan. Jika kalian bosan dengan ayam goreng, boleh mencicipi hidangan dari warung soto legendaris di kota Sukoharjo ini. Hidangan soto menggunakan suwiran ayam kampun ini patut kalian coba. Kuah dengan rasa kaldu yang kuat, dijamin membuat kalian akan ketagihan. Warung ini selalu ramai dikunjungi para pembeli, terutama pada waktu sarapan dijamin akan penuh sesak. Selain nikmat, harga seporsi soto di sini sangatlah terjangkau.
Sesuai dengan namanya, Soto Carikan ini berada di wilayah Carikan Sukoharjo, lokasinya dekat dengan lampu merah Carikan menuju ke arah kejaksaan Sukoharjo. Alamat lengkapnya Soto Carikan berada di Jl. Kh. Samanhudi, Utara Pt Stritex Sukoharjo, Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x